banner image

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Yang Bikin Kamu Justru Dicap Pengangguran

Bekerja di sebuah perusahaan besar dengan gaji yang tinggi memang masih menjadi impian banyak orang. Apalagi dari sisi sosial, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri karena di mata tetangga dan masyarakat sekitar umumnya dianggap sebagai orang yang hebat dan juga pintar. Namun, di era digital yang perkembangannya bisa dibilang cukup pesat sekarang ini, banyak oang yang memilih memanfaatkan gedget atau jaringan internet untuk berburu rupiah tanpa harus susah-susah melamar pekerjaan. Bahkan pendapatan mereka bisa berkali-kali lipat dibanding denga karyawan perusahaan besar sekalipun meskipun mereka hanya bekerja dari rumah saja. Namun sayangnya, hal ini justru bikin mereka dicap sebagai pengangguran karena dinilai hanya luntang-luntung di rumah dan tidak memiliki pekerjaan tetap.
Nah, berikut beberapa pekerjaan yang bisa bikin kita dicap sebagai pengangguran oleh tetangga sekitar rumah. Apakah pekerjaan kamu salah satunya?
  1. Designer
Banyak orang yang kini beralih profesi menjadi desain grafis mengingat kini banyak sekali peluang di internet yang mencari jasa seorang designer. Baik desain logo, kaos, website, dan masih banyak lagi. Tak tanggung-tanggung, bayaran yang didapatkan untuk sebuah desain pun bisa mencapai satu kali gaji karyawan kantor sebulan. Tak ayal, banyak orang yang kini fokus menekuni bidang ini, bahkan banyak dari mereka yang memilih keluar dari pekerjaannya dan menjadikan designer full time.
Namun, meski pendapatan mereka tinggi dan bahkan bisa dibilang sukses, di mata tetangga mereka tetap saja dicap sebagai pengangguran karena hanya di rumah saja dan terlihat seperti tidak memiliki pekerjaan.

2. App/Game Developer
Banyak sekarang anak-anak muda kreatif yang gemar membuat berbagai aplikasi dan game yang bisa didownload disemua smartphone. Pekerjaan mereka biasa dijuluki App/Game Developper. Mereka dibayar ketika ada yang mendownload aplikasi tersebut. Meski ada yang bekerja di perusahaan dan juga memiliki tim, namun banyak pula dari mereka yang bekerja secara individu dan mandiri.
Namun lagi-lagi, pekerjaan seperti ini tidak banyak diketahui oleh kebanyakan orang awam, sehingga mereka tidak tahu bahwa sebenarnya kamu bekerja di rumah dan juga mendapatkan bayaran yang besar. Mereka hanya tau kalau kamu tidak bukan seorang karyawan dan hanyalah pengangguran.
https://wholesgame.com/wp-content/uploads/game-developer1.jpg
3. Youtuber
Pekerjaan yang satu ini sedang ngetrend di kalangan anak-anak muda maupun orang tua sekalipun baru-baru ini. Hanya modal smartphone dan sentuhan kreatifitas, kamu bisa dapat penghasilan hingga ratusan juta dari video yang kamu unggah ke youtube. Selain itu, kamu juga bisa terkenal bahkan bisa menjadi artis dadakan.
Tapi, bagi orang atau tetangga sekitarmu yang nggak tau dan nggak pernah liat youtube, sudah barang tentu kamu bakal dicap sebagai penggangguran meskipun nyatanya kamu berpenghasilan dan bahkan terkenal di dunia maya.
https://blog.beautybridge.com/wp-content/uploads/2014/07/vlogger-life-840x420.jpg
4. Blogger
Pekerjaan sebagai seorang blogger juga acapkali rawan dengan cap pengangguran. Lantaran pekerjaan ini tidak nampak nyata dan orang awam tidak banyak yang ngerti soal tulis menulis di media online. Mereka taunya kamu hanya ngurung diri di rumah atau nongkrong nggak jelas. Selain itu, kamu juga dicap sebagai pemalas karena sering bangun kesiangan, padahal merka nggak tahu kalau malamnya kamu begadang kejar deadline.
https://www.klikmania.net/wp-content/uploads/2017/01/woman-blogger.jpg
5. Traveller
Siapa yang nggak pengin jalan-jalan ke tempat-tempat indah sekaligus dapat bayaran gede? Pasti semua orang pengen. Yups, itulah pekerjaan seorang traveller. Biasanya mereka bekerja untuk sebuah perusahaan ataupun media, namun ada juga yang inisiatif sendiri. Dari hasil kelayapan tersebut, mereka bisa dibayar lumayan tinggi lho. Ada pula yang menjadi penulis dikanal travel di berbagai media online maupun di blog mereka sendiri.
Tapi justru karena hobinya yang jalan-jalan terus itulah yang bikin mereka justru dicap sebagai pengangguran oleh tetangga mereka. Padahal kan, jalan-jalan tapi dapat bayaran ya.
http://img1.rapidleaks.com/2016/10/6-Movies-That-Every-Female-Traveller-Should-Definitely-Watch.jpg

Wow, Ini Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Yang Bikin Kamu Justru Dicap Pengangguran
https://www.decodeko.co.id/wp-content/uploads/skill-penting-desainer-grafis.jpg
Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Yang Bikin Kamu Justru Dicap Pengangguran Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Yang Bikin Kamu Justru Dicap Pengangguran Reviewed by Unknown on Desember 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.